sewa ruang kantor jakarta

informasi tentang desain kantor dan gedung

Tips Dan Cara Renovasi Kantor Yang Elegan




Untuk sebagian orang, kantor bukanlah hanya sebagai tempat untuk mencurahkan semua kekuatan diri agar bisa bekerja maksimal. Tetapi kantor sebagai rumah ke-2, karena nyaris semua waktu kita habiskan di kantor kurang lebih 8 jam seharian dalam satu minggu. Tidak heran bila workoholic atau penggila kerja menganggap kantor seperti rumahnya sendiri. Namun berbeda jika ruangan yang anda tempati adalah sebuah tempat sewa ruang kantor, mungkin harus memikirkan lebih.

Untuk mereka, kantor atau office bukan sekedar tempat untuk mencari rezeki atau memperoleh pendapatan, namun juga sebagai tempat bersosialisasi, untuk memperoleh lebih banyak cerita dan pengalaman dari rekan kerja. Disamping itu, rumah untuk mereka hanya jadikan tempat beristirahat serta berkumpul bersama keluarga pada malam hari selepas bekerja atau di akhir minggu (weekend).

Oleh karena itu, dalam mendekorasi atau renovasi kantor umumnya di desain senyaman mungkin hingga para pekerja merasa senang dalam bekerja.

Agar bisa mendekorasi atau melakukan renovasi ruang kantor supaya terlihat menawan, sebaiknya Anda untuk memperhitungkan tips atau langkah di bawah ini sebagai masukan untuk Anda.

1. Atur arus sirkulasi dengan lay-out pas.
Kantor adalah tempat hilir mudik untuk beberapa karyawan. Sesekali bisa saja berlangsung interaksi pada karyawan dengan karyawan yang lain, dengan atasan, dengan kolega dan klien dari kantor lain. Mengingat beberapa orang yang berlalu-lalang didalam ruangan kantor, Anda harus memperhatikan arus sirkulasi yang baik supaya setiap karyawan merasa leluasa saat berlalu-lalang. Pastikan lay-out yang ada buat memberikan ruangan yang cukup untuk karyawan untuk beraktifitas di dalam ruangan kantor, jangan sampai ruangan kantor merasa sempit untuk berlalu-lalang.

Jangan buat arus sirkulasi yang berkelok-kelok. Selain itu dapat menyusahkan karyawan berlalu-lalang, ini akan membuat ruang akan tampak sempit dan tak efektif.

2. Efisiensi interior ruang kantor.
Pakai perabotan atau furniture kantor yang efektif dan memudahkan dalam penyimpanan berkas, meletakkan komputer, printer, serta telephone. Anda dapat gunakan perlengkapan yang multifungsi, untuk meminimalisir pemakaian perlengkapan hingga ruang terlihat lebih luas.

Tinggi dan ukuran partisi harus sesuai supaya mempermudah dalam controlling dan mempermudah komunikasi antar karyawan. Bila Anda ingin membuat ruangan yang lebih privacy dan membutuhkan konsentrasi tinggi, partisi dapat disambung dengan kaca atau akrilik supaya sedikit lebih tinggi.

3. Penampilan ruangan kantor yang elegan.
Ruang kantor tak harus disesaki dengan meja, kursi dan lemari dengan bentuk kotak-kotak yang mengakibatkan suasana ruang terlihat kaku dan monoton. Untuk menciptakan ruangan kantor yang nyaman dan menawan, Anda dapat mendesain perangkat atau perlengkapan kantor dan elemen interior yang lain dengan unik namun masih tetap efektif, seperti bentuk melengkung untuk meja dan kursi.

Tambahkan berupa hiasan dinding yang indah seperti lukisan, wallpaper dan patung futuristik untuk membuat panorama kantor jauh lebih menarik dan tak terlihat membosankan. Pencahayaan di dalam kantor juga sangat penting. Bila posisi kantor Anda jauh dari jendela gedung hingga kurang memperoleh cahaya matahari, itu dapat diatasi dengan pemakaian cat ruang yang warnanya terang dan tatanan lampu yang tepat.

Demikianlah beberapa tips dan cara renovasi kantor yang elegan, mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk menciptakan tatanan dan dekorasi kantor yang nyaman sebagai tempat bekerja.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Dan Cara Renovasi Kantor Yang Elegan"

Hot News

Mencari tempat Sewa ruang kantor harus memperhatikan sejumlah fasilitas yang diberikan. Kemudian carilah Jasa Sewa kantor dengan lokasi paling strategis, lokasi yang cukup berdekatan dengan sejumlah aspek penting yang sangat mendukung bisnis anda, Hanya dengan.. READ MORE
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top